Skip to main content

follow us

Profil MENPAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin Pengganti Asman Abnur

Selamat tiba kami ucapkan kepada kawan-kawan semua, kami dari Pendidikan online kali ini tampil beda dengan membagikan artikel tentang Profil MENPAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin Pengganti Asman Abnur, ibarat yang kita ketahui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Dr. H. Asman Abnur, S.E. M.Si resmi mengundurkan diri sebelum mengakhiri masa jabatan yang beriringan dengan pergantian presiden Republik Indonesia Tahun 2019 nanti, dan penggantinya yaitu seseorang Komjen Purnawirawan Syafruddin yang resmi dilantik presiden Joko Widodo pada hari ini tanggal 15 Agustus Tahun 2018.


Banyak hal menarik dalam peresmian MENPAN RB yang hanya setahun ini, MENPAN RB sebelumnya mengundurkan diri alasannya terkait hal politis dan menyisakan banyak kegiatan yang harus dikebut hanya dalam waktu satu tahun, padahal kita ketahui gembar gembor penerimaan PNS Tahun 2018 makin gencar hal ini dapar dilihat dari update status BKN bahwa persiapan makin matang sebelum pembukaan secara resmi, belum lagi duduk kasus honorer Kategori 2 yang minta diangkat pribadi jadi CPNS masih menyisakan beberapa pertanyaan bagaimana perilaku MENPAN-RB menyikapi aneka macam macam permasalahan yang ada, sedangkan Saat ini Komjen (Purn) Syafruddin menjabat Chef De Mission (CdM) Kontingen Indonesia Pada Asian games tahun 2018, bisa dikatakan juga disibukkan duduk kasus lain. Kita berharap semoga dia bisa memaksimalkan waktu yang ada dan bekerja maksimal pada jabatan yang diamanahkan kepada dia sebagai MENPAN-RB.

Siapakah Komjen Syafruddin ini, menyelidiki karir dia sepertinya karir di kepolisian Republik Indonesia cukup mentereng terbukti beberapa jabatan strategis dia duduki dimulai dari Ajudan wapres Jusuf Kalla, Kemudian menjadi wakapolda sumatera utara, sesudah itu menjadi KAPOLDA di Kalimantan Selatan. Tidak hingga situ karir dia masih meningkat menjadi Kadiv Propam Polri, Kalemdikpol dan Terakhir sebagai Wakapolri. Komjen (Purn) Syafruddin sendiri kelahiran sulawesi selatan di Makassar pada Tanggal 12 April 196.
Melihat dari ucapan dia sesudah dilantik yaitu menjaga netralitas ASN pada Pemilu dan kalau dianggap tidak netral akan OUT begitu ucapan yang kami kutip. Sementera itu presiden Joko widodo berpesan biar merampungkan duduk kasus penerimaan CPNS kepada MENPAN-RB yang gres ini.

Tugas yang harus dipacu dengan cepat berdasarkan Asman Abnur kepada Komjen Syafruddin yaitu penerimaan PNS, Mal pelayanan publik, dan pastinya merampungkan reformasi birokrasi dengan sesegera mungkin.
Mungkin ini yaitu beberapa hal singkat ihwal Profil MENPAN-RB Komjen (Purn) Syafruddin yang bisa kami sampaikan, besar impian kami biar dia bisa bekerja optimal dalam melayani para ASN dan memperlihatkan solusi terbaik terkait dengan ASN dan Reformasi Birokrasi, meneruskan tugasn MENPAN RB usang dan memperlihatkan sesuatu yang kasatmata di jabatan yang baru.

Demikian artikel dari kami Pendidikan Online semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat bagi kawan-kawan semua. terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf atas kekurangan atas artikel kami ini.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar