Skip to main content

follow us

Kuliah Gratis Non Gelar Dari CSR BCA PPA/ PPTI Untuk Siswa/i Kelas 12 dan Lulusan SMA/ SMK

Ayo kawan-kawan yang masih duduk kelas 12 atau kelas 3 SMA/ SMK nih ada warta kuliah keren dan gratis PPA/ PPTI yang didanai dari BCA. warta menyerupai ini tentu berharga bagi adik-adik kelas 12 SMA/ Sekolah Menengah kejuruan yang masih gundah mau kemana dan tentunya menginginkan kuliah gratis yang bisa diikuti pada tahun ini. oleh alasannya ialah itu kami dari duniapendidikandansekolah.com membagikan artikel perihal Kuliah Gratis Non Gelar Dari CSR BCA PPA/ PPTI Untuk Siswa/i Kelas 12 dan Lulusan SMA/ SMK, yang tentu kami harapkan menawarkan manfaat dan bisa disebarkan kembali warta yang berharga ini.
Kuliah Gratis Non Gelar Dari CSR BCA PPA/PPTI

Yang belum kenal PPA atau PPTI berikut ini kami infokan kepanjangan dari dua istilah tersebut, PPA ialah Program Pendidikan Akuntansi sedangkan PPTI adalah kependekan dari Program Pendidikan Teknik Informatika. PPA dan PPTI ialah kegiatan CSR (Corporate Sosial Responsibility) yang dilaksanakan oleh BCA dalam rangka membantu lulusan Sekolah Menengan Atas atau sederajat yang mempunyai hambatan keuangan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

PPA Non-Gelar ini dilaksanakan selama 30 bulan, dengan sistem gugur serta dilakukan standar kelulusan yang relatif ketat. Kegiatan mencar ilmu Peserta PPA Non-Gelar, tidak hanya dilakukan di kelas, siswa juga wajib mengikuti program on the job training di lingkungan BCA. Selain itu, para siswa juga mendapat pembekalan soft skill, menyerupai kepemimpinan, kerja tim, pembentukan karakter, grooming, dan perencanaan keuangan.


Berikut alur registrasi untuk bisa kuliah atau mengikuti PPA/ PPTI BCA 

Persyaratan Untuk Mengikuti PPA/PPTI :
  • Warga negara Indonesia (WNI) ;
  • Lulusan SMA/SMK atau siswa/siswi SMA/SMK yang masih duduk kelas III/ 12;
  • Usia maksimum ialah 19 tahun ;
  • Rata-rata nilai rapor dari kelas I/9 s/d III/12 minimal ialah 7,50;
  • Rata-rata nilai mata pelajaran Matematika (SMA IPA,IPS) atau Nilai Produktif (khusus SMK) minimal 7,50 untuk Untuk Mengikuti PPA
  • Rata-rata nilai mata pelajaran Matematika (SMA Jurusan IPA dan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) atau Nilai Produktif (SMK Jurusan Teknik yang berkaitan dengan teknologi informasi) minimal 7,50 untuk Mengikuti PPTI
  • Tidak pernah tinggal kelas/ tidak naik kelas dari jenjang SD-SMA/SMK;
  • Tidak pernah terlibat perkara narkoba ataupun pelanggaran lainnya;
  • Berhasil lulus tes dalam proses seleksi. 

Jika berhasil lulus seleksi kuliah di PPA dan PPTI, apa yang akan anda dapatkan?
1. Biaya kuliah gratis;
2. Uang SPP, dan uang buku SMA/ sederajat kelas 12 semester 2 diganti sama BCA selaku penyelenggara;
3. Uang saku tiap bulan (untuk angkatan 2015 warta yang didapat uang sakunya sekitar 3 juta-an per bulan);
4. Buku-buku perkuliahan diberikan secara gratis;
5. Mendapatkan layanan kesehatan gratis;
6. Selama kuliah, para mahasiswa/i mendapat coffee break pagi + makan siang + coffee break pada sore hari ;
8. Setelah lulus kuliah,  akan ditawarkan bekerja di Bank BCA di back office bukan menjadi teller atau CSO.

Ditawarkan bukan berarti diharuskan ya kerja di BCA, pengalaman nya itu dan ilmu yang tak ternilai.

Semua registrasi dan seleksi tidak dikenakan biaya apapun atau GRATIS, dikala psikotes pun kita bakal sanggup makan siang gratis.
Beasiswa ini tertuju kepada siapa saja tanpa harus dari kalangan yang tidak/ belum bisa secara finansial, 
Untuk adik-adik yang masih kelas 12 registrasi bisa diikuti, alasannya ialah nilai raport. hasil mencar ilmu semester 1 hingga 4 saja yang digunakan.

Ayo segera mendaftar berikut linknya di bawah ini 


Demikian lah warta kuliah gratis dari kami duniapendidikandansekolah.com yang artikel kami tentang Kuliah Gratis Non Gelar Dari CSR BCA PPA/ PPTI Untuk Siswa/i Kelas 12 dan Lulusan SMA/ Sekolah Menengah kejuruan semoga apa yang kami bagikan bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf kalau ada kekurangan dalam hidangan artikel kami hari ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar