Skip to main content

follow us

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) diibaratkan senjata bagi seorang guru, disitu strategi, konsep, teori dan penilaian disusun sedemikian rupa untuk mensukseskan aktivitas berguru mengajar. oleh karenya melalui artikel RPP Lengkap Kelas 3 SD/ MI Tematik Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 1 dari kami Pendidikan Online pada hari ini dibutuhkan dapat membantu meringankan para guru kelas 3 SD ataupun MI mata pelajaran tematik yang memakai K-13 Revisi 2018 yang sesuai dengan buku guru dan buku siswa yang sudah rilis pada tahun 2018 ini juga. untuk link download RPP yang terbagi menjadi Tema 1, Tema 2, Tema 3 dan Tema 4 Kelas 3 SD/ MI Tematik dapat anda klik nanti pada tautan yang kami bagikan bersamaan dengan goresan pena ini.
Kawan-kawan guru pembelajaran di kurikulum 2013 memang membutuhkan usaha yang cukup banyak selain bahan didik nya yang sedikit, guru dituntut bereksplorasi menambah pengetahuan bahan didik di kelas 3 SD/ MI guru juga harus dapat menyesuaikan dengan teladan penilaian Kompetensi Inti yang terpisah menjadi 4 K-1, ialah KI-1 Spiritual, KI-2 Sosial, KI-3 Pengetahuan, dan KI-4 Keterampilan. Semua KI ini masuk ke dalam arahan Kompetensi Dasar ialah dengan arahan KI-1 (1.) KI-2 (2.) KI-3 (3.) dan KI-4 (4.). Dalam hal ini guru harus selalu memahami setiap unsur KD dalam pembelajaran biar penilaian yang dibutuhkan dalam muatan KD nya sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan tidak menjadikan duduk perkara ke depannya nanti.


Selain itu pula Kurikulum 2013 Revisi 2018 pada kelas 3 ini bahwasanya masih sama dengan Revisi 2017 yang membedakan hanya muatan KD dan materinya saja, revisi pada bahan bukan revisi pada sistem penilaiannya. itu yang harus kita fahami sehingga konsep penilaian yang ada di K-13 Revisi 2017 masih dapat dipakai namun diubahsuaikan dengan bahan yang ada di buku guru dan buku siswa kelas 3 SD/ MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini. Untuk kelas 3 SD/ MI sendiri kami rasa banyak sekolah yang gres menerapkan K-13 di kelas 3 sehingga terasa sekali kecanggungan guru yang terbiasa memakai KTSP terlebih penggunaan istilah mata pelajaran yang bermetamorfosis jaringan tematik terpadu. Perpindahan antar muatan mata pelajaran pun masih terkadang masih agak canggung. walaupun mirip itu kami yakin bapak dan guru sekalian akan terbiasa fokus pada tema bukan pada muatan mata pelajaran. Walaupun pada kesudahannya nanti penilaian tetap mengacu pada muatan mata pelajaran tapi dalam aktivitas berguru mengajar bersama akseptor didik tetap menggunakan K-13 sesuai aturan.

Baiklah untuk download RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2018 silahkan klik link/ tautan yang kami bagikan di bawah ini :




Demikianlah artikel kami hari ini dari duniapendidikandansekolah.com terima kasih atas kunjungan kawan-kawan semuanya, semoga apa yang kami bagikan tentang RPP Lengkap Kelas 3 SD/ MI Tematik Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semester 1 bermanfaat buat kawan-kawan semuanya. tidak lupa kami ucapkan terima kasih atas kunjungan kawan-kawan semuanya. Sampai jumpa kembali di artikel kami lainnya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar