Skip to main content

follow us

Panduan Penggunaan dan Penjelasan Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) Versi 2 (V.2)

Absen Online yang kita kenal dengan DHGTK yang beralamat di situs http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/ merilis versi 2 atau DHGTK V.2, bagi kawan-kawan yang sudah atau belum terbiasa melaksanakan absen secara online mungkin masih bertanya-tanya apa saja yang berubah dan bagaimana melaksanakan absensi, sedangkan DHGTK versi 1 masih dapat digunakan. hal ini tentu saja membingungkan sedangkan di halaman awal DHGTK ini disebutkan bahwa ketidakhadiran secara online ini berdampak terhadap pendataan ketidakhadiran dan pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) tahun 2018 Triwulan 3 ini. oleh akhirnya kami dari dunia pendidikan mencoba mengurai beberapa persoalan ini dan membagikan file panduan sederhana berformat pdf dan ppt dengan impian dapat memperlihatkan sedikit pencerahan buat kawan-kawan guru dan tenaga kependidikan dan terkhusus buat operator yang terkadang masih menjadi tumpuan dalam mengerjakan manajemen sekolah menyerupai ini. Poin utamanya yaitu eksklusif diaplikasikan sehingga dengan panduan sederhana kemudian diaplikasikan akan lebih cepat memahami Penggunaaan DHGTK Versi 2 ini.
Panduan Penggunaan Dan Pengisian Dhgtk Versi 2 (V.2) Tahun 2018


File yang kami bagikan merupakan panduan sederhana akan lebih mantap lagi eksklusif dibuka DHGTK versi 2 nya dan dipakai untuk keperluan ketidakhadiran guru dan tenaga kependidikan supaya eksklusif memahami, kalau ada salah itu masuk akal lantaran perlu lah sebuah trial dan error lantaran semuanya serba baru. semoga saja semua operator yang mengerjakan DHGTK versi 2 ini dimudahkan dan cepat memahami nya. file panduan pengisian DHGTK ini berupa format pdf dan power point yang dapat dipakai sebagai petunjuk buat kawan-kawan semuanya.

Ada satu hal penting, menyerupai yang disampaikan bapak Nazarudin Kompetan, begitulah nama ia di facebook. salah satu referensi seluruh operator di Indonesia khususnya terkait aplikasi yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. berikut ini pernyataan ia yang dapat dijadikan salah satu jalan keluar buat kawan-kawan.

"Bagi yang belum memakai Finger Print, centangnya memakai DHGTK V.1 saja silahkan dinantikan akibat maintenance, untuk entri izin, sakit, dinas luar gunakan DHGTK V.2 alasannya yaitu rekap dilakukan di DHGTK V.2, entri hari kerja di DHGTK V.2, Hasil rekapnya di DHGTK V.2  Dinas pendidikan setempat mengisi kalender pendidikan tidak perlu sekolah yang mengisi kalender pendidikan, Proses merger DHGTK V.1 ke DHGTK V.2 masih dalam proses sehingga setiap minggunya selalu ada maintenance"

Pada Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan Versi 2 ini mempunyai kelebihan yakni sudah support aplikasi finger print, sehingga akan dapat disinkronisasi data di finger print dengan absensi, tanpa harus kembali mengisinya dengan manual. namun kalau masih manual ketidakhadiran offline nya maka harus mengisi setiap hari. betapa hal ini sangat menyusahkan para guru, lantaran kami yakin tidak setiap sekolah mempunyai jaringan internet yang memadai bahkan masih banyak yang belum mempunyai sama sekali. Untuk membaca dan memahami Panduan Penggunaan dan Pengisian DHGTK Versi 2 (V.2) Tahun 2018 silahkan klik link atau tautan yang kami bagikan di bawah ini.


Kami rasa cukup sekian sajian artikel dari kami Pendidikan Online yang berisi tentang Panduan Penggunaan dan Pengisian DHGTK Versi 2 (V.2) Tahun 2018 semoga saja memperlihatkan manfaat yang besar bagi kawan-kawan semua. Salam Pendidikan Indonesia

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar